Perekaman Vidio untuk Lomba FLS2N Seni Tari

Hari ini kami melakukan kegiatan perekaman vidio untuk mengikuti lomba FLS2N cabang Seni Tari. Lomba ini masih tingkat Kabupaten Kotabaru dan dilaksanakan secara daring. Oleh karena itu kami harus melakukan perekaman dan diupload ke web BPTI untuk dinilai nantinya oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. kotabaru. Peringkat 1 nantinya mewakili Kab. Kotabaru di tingkat provinsi.

Proses perekaman ternyata perlu effort tidak kalah dengan proses tampil secara luring. Karena persiapan yang perlu matang. Mulai dari make up, menyewa baju, makan minum, dan setting tempat. 

Namun yang paling susah adalah cuaca dan waktu. Kenapa cuaca? karena kami memilih lokasi di outdoor. Mempertimbangkan tempat yang harus besar, dan cukup untuk pengambilan gambar. Sedangkan waktu kami hanya bisa merekam di antara jam 5 - 6 sore. Hal tersebut dikarenakan cahaya yang cocok hanya di jam tersebut.

Dari kegiatan kemarin kami hanya sempat 4 kali take vidio. 1 take terakhir sudah minim sekali cahaya yang didapat. 

Sehingga proses rekaman kemarin kami harus berpacu dengan waktu, dan meminimalisir sekecil mungkin kesalahan. Ditambah batas waktu upload rekaman tinggal 3 hari.

Selain itu, kami perlu setting tempat satu hari sebelumnya. Untungnya kami memliki tim yang mau bekerja keras dan all out untuk mempersiapkan tempat shooting. Mereka orang-orang yang gigih dan kreatif dalam hal ini.


Penutup

Demikian cerita kami kegiatan perekaman vidio lomba FLS2N. Semoga kami bisa mendapat hasil terbaik dan mendapatkan juara hingga nasional.





Share

Post a Comment